Peraturan Dasar UT-Online

Selamat Datang di Situs UT ONLINE

  1. Untuk dapat mengakses situs ini, mahasiswa harus mengaktifasi nim (mendaftar menjadi member UT Online) dengan menyertakan alamat email yang benar . Email tersebut akan dijadikan sumber korespodensi kami jika mahasiswa mengalami kesulitan yg berkaitan dengan situs ini (termasuk lupa password). Seluruh masalah yang mungkin timbul atas penggunaan alamat email yang tidak benar dan segala kesulitan yang timbul dikarenakan penggunaan email tersebut adalah konsekuensi mahasiswa.
  2. Waktu tenggang proses aktifasi adalah 6-8 jam, Jika lewat dari waktu tenggang tersebut maka proses aktifasi akan direset. Mahasisiwa harus melakukan proses aktifasi dari awal
  3. Khusus untuk mahasiswa baru, biasanya proses aktivasi akan mengalami kendala diakibatkan ada jeda proses transfer data dari upbjj ke kantor pusat, Untuk itu lakukan proses aktivasi 3-14 hari setelah penutupan masa registrasi.
  4. Untuk Tutorial Online (Tuton), Setiap kelas tuton dilindungi oleh password acak. Mahasiswa hanya bisa mengikuti tutorial sesuai dengan mata kuliah yang diregistrasikan pada semester berjalan dan mata kuliah tersebut memiliki tuton. Mata kuliah tuton akan muncul secara otomatis jika dan hanya jika masa tutorial online telah aktif.
  5. Proses registrasi tuton dilakukan secara otomatis jika data registrasi mahasiswa telah tersimpan dalam database UT-pusat dan dilakukan saat Tuton dimulai (Lihat Kalender Akademik)
  6. Proses sinkronisasi data registrasi dengan tuton / registrasi tuton dilakukan dua kali sehari (pagi-sore) setiap senin - jumat, sehingga mahasiswa yang baru melakukan aktifasi belum dapat mengikuti tuton dengan segera. Biasanya pada sore atau keesokan harinya
  7. Tutorial Online untuk program NON PENDAS biasanya dimulai1-2 minggu setelah penutupan masa registrasi atau sesuai dengan jadwal yang tertera di kalender akademik.
  8. Tutorial Online untuk program PASCA SARJANA dimulai bertepatan dengan dimulainya kegiatan akademik setiap awal semester.
  9. Tutorial Online untuk TAP/UKT biasanya dimulai 2-3 minggu setelah penutupan masa registrasi.
  10. Informasi detil mengenai jadwal penyelenggaraan Tuton dapat dilihat pada kalender akademik UT.
  11. Kecuali program S2, Layanan tutorial online adalah layanan tambahan untuk membantu mahasiswa dalam proses belajar. Mahasiswa tdk diwajibkan untuk mengikuti tutorial online. Walaupun demikian ,jika mahasiswa mengikuti tutorial dan aktif didalamnya maka akan mendapatkan kontribusi nilai terhadap nilai akhir mahasiswa. Perlu diingat tidak semua matakuliah program non pendas dan pendas memiliki tutorial online
  12. Untuk Program S2, Layanan tutorial Online bersifat wajib dan memiliki kontribusi nilai yg berpengaruh dalam nilai akhir.
  13. Mahasiswa tidak boleh menggunakan fasilitas ini untuk iklan (iklan produk,website,agregator, dll), kampanye, penyebaran informasi yang berbentuk SARA, pornography dan lainnya yang bertentangan dengan Undang-undang berlaku.
Terakhir diperbaharui: Rabu, 8 Juli 2015, 09:49