Yth Pengguna UT Online

Sehubungan dengan pelaksanaan  Tutorial Online (Tuton) Universitas Terbuka, kami informasikan beberapa hal sebagai berikut.

A. Untuk mahasiswa

  1. Bagi mahasiswa baru semester 2023/2024(2023 GENAP ) dan mahasiswa lama yang belum pernah mengikuti Tuton atau yang tidak pernah login ke laman https://elearning.ut.ac.id terhitung 180 hari harus melakukan aktivasi terlebih dahulu.Batas waktu  isi form kesediaan Tuton Program Sarjana/ Diploma 18 Maret 2024.
  2. Mahasiswa lama yang pernah melakukan aktivasi dan lupa password untuk login  silahkan dapat  pilih menu Reset Password selanjutkan akan diminta memasukkan Username atau email (Pilih salah satu), kemudian password akan dikirimkan melalui email. Fasilitas reset password tersedia juga pada tanya kami https://hallo-ut.ut.ac.id
  3. Untuk mengecek status kesediaan Tuton apakah sudah terdaftar atau belum silahkan menggunakan fasilitas chatbot https://hallo-ut.ut.ac.id kemudian Pilih Tanya Kami Yuk , selanjutnya pilih layanan IT, pilih menu kesediaan mengikuti tuton masukkan nim dan nik selanjutnya akan muncul status apakah sudah berhasil mengisi kesediaan atau belum. jika belum silahkan megikuti panduan ini.
  4. Bagi mahasiswa peserta bimbingan Mata Kuliah Karya Ilmiah ( Karil ) yang belum pernah sama sekali aktivasi / login ke halaman Elearning silahkan menggunakan password dengan format Utnim#  contoh  Ut0304040404#
  5. Waktu Pelaksanaan Tutorial Online
    • Program Pasca Sarjana tanggal  18 Maret - 18 Juni 2024
    • Program Sarjana dan Diploma tanggal  8 April – 10  Juni 2024
    • Bimbingan Karya Ilmiah  8 April - 24 Juni 2024

 BUntuk Tutor Tuton

  1. Bagi Bapak/Ibu tutor Tuton baru, dapat login dengan menggunakan username: id tutor (berdasarkan surat tugas yang dikirimkan fakultas) dan password: tanggal bulan tahun lahir (delapan digit ddmmyyyy).    
  2. Bagi Bapak/Ibu tutor Tuton lama, dapat login dengan menggunakan username dan password yang digunakan semester lalu. Jika Bapak/Ibu lupa password dapat menggunakan fasilitas lupa password silakan  pilih menu Reset Password selanjutkan akan diminta memasukkan Username atau email (Pilih salah satu).
  3. Jika masih ada kendala untuk mengakses Tutorial online bisa menghubungi fakultas masing masing atau  Layanan Contact Center Universitas Terbuka (http://hallo-ut.ut.ac.id/).

 

Sebagai informasi untuk mengganti Password  harus terdiri dari minimal 8 karakter , minimal 1 huruf kecil, minimal 1 huruf  besar, minimal 1 karakter non alfanumerik seperti *, -,!  atau #.

Demikian Informasi ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.